Ini 8 Kelurahan yang Bakal Terapkan Physical Distancing Skala Kecil

Anas Conoras.

Ternate, malutpost.id - Delapan Kelurahan di Kota Ternate akan menerapkan village physical distancing atau pembatasan sosial berskala kecil. Warga akan dibatasi aktivitasnya. 
 
Juru bicara Gustu Covid 19, Anas Conoras menyebutkan, 8 kelurahan itu yakni Kayu Merah, Mangga Dua, Jati, Kasturian, Sangaji, Dufa-dufa, Tanah Tinggi Barat, dan Toboleu
 
"Kelurahan itu sudah teridentifikasi banyak pasien positif covid dan kelurahan yang sudah bisa dibilang zona merah dalam skala lingkup kota," ungkap Anas sesuai hasil rapat evalusi tim gugus yang dipimpin Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman pada, Jumat (1/5).
 
Dia bilang, hasil kesepakatan rapat itu nantinya akan ditindaklanjuti dengan surat keputusan Wali Kota. "Akan terbit juga surat keputusan walikota terkait dengan perluasan physical distancing dan wajib masker," sambungnya. 
 
Kepala Dinas Kominfo Ternate ini, berharap  langkah tersebut bisa mendorong kesadaran masyarakat untuk bersama melawan virus corona. "Kita lebih pada pendekatan prefentif tidak ke tindakan kekerasan fisik, "pungkasnya sembari mengaku soal ibadah masih menunggu koordinasi lanjutan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).  (mg-05)