Jasa Raharja Santuni Korban Kecelakaan Rp 50 juta

Aceng Widayat

Ternate, malutpost.id - PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Ternate mengkalim telah membayar santunan korban kecelakaan meninggal dunia (MD) di Kabupaten Halmahera Utara (Halut). 
 
Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Ternate, Aceng Widayat mengatakan, santunan sebesar Rp 50 juta telah diterima oleh istri almarhum korban.
 
“Korban kecelakaan yang MD Man Fan (56) di Halut, yang juga Kades di Loloda, kami sudah bayar uang santunan, yang diterima istrinya,” ungkap Aceng saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/5).
 
Aceng mengaku agak kesulitan saat penyaluran bantuan lantaran tempat tinggal ahli waris berada jauh dari pusat kota Tobelo.  
“Kemarin ada kendala, karena lokasinya sangat jauh, sangat sulit tempatnya, tapi alhamdulillah santunan sudah kita berikan,” tuturnya.
 
Aceng bilang, korban sebelumnya dirawat di RSUD Tobelo, juga telah mendapat santunan Rp 20 juta. Namun, sehari menjalani perawatan di rumah sakit, korban meminta agar dipulangkan ke rumah. Beberapa hari di rumah korban langsung meninggal dunia.
 
“Dokumen selama ia di RSUD Tobelo, kita sudah kirim ke dokter perusahaan kami, kami masih menunggu hasilnya, apakah MD ada keterkaitan dengan kecelakaan atau tidak, kalau ada keterkaitan, kita akan dibayarkan santunannya sebesar Rp. 50 juta,” tandasnya. (aby)
 
---
 
Peliput : Hasbi Konoras
Editor   : Ikram Salim