Pemberian Bantuan Kepada Warung Makan kolaps di Kota Ternate oleh Binda Malut

Penyerahan Bantuan Paket Makanan Oleh Bapak Brigjen Dudy Fristiyanto S.A.P, M.A.P (Kabinda Malut)

Ternate, malutpost.id - Pada 7 Mei 2020, Pukul 15.00 s.d 15.30 WIT di Warung Makan Amarilis, Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara (Malut) berlangsung Pemberian Bantuan kepada Warung Makan  yang kolaps di Kota Ternate oleh Kabinda Malut berupa pesanan nasi bungkus  yang akan diberikan kepada warga kurang mampu  untuk Berbuka Puasa.

Bantuan Makanan berupa nasi bungkus  sebanyak 100 buah yang penyerahan diberikan  langsung oleh Dudy Fristiyanto S.A.P, M.A.P (Kabinda Malut)  kepada para fakir miskin, Keluarga Pasien Kelas III RSUD Bosoirie Ternate dan Kaum Duafa.

Salah satu  pemilik warung makan yang mendapat bantuan sosial dari Kabinda adalah milik Wawan Tri Anto dan Ririn Aryanti di Kelurahan Kalumata penjual Bakso Mie ayam dan Akringan yang tutup/ kollaps sejak bulan Februari 2020 karena Pandemik Covid 19 Malut.

Untuk Makan Paket berisi Opor ayam, Sambel Goreng Kentang, Bihun, Pisang dan Aqua yang dilaksanakan selama dua hari berturut - turut untuk membantu meringankan warga yang membutuhkan.

Kegiatan pemberian nasi bungkus untuk berbuka puasa diberikan ke  Warga di Kelurahan Kayu Merah Kecamatan Ternate Tengah dan Keluarga Pasien Kelas III RSUD Bosoirie Ternate yang diserahkan langsung oleh Kabinda Malut Brigjen Dudy Fristiyanto dan dibantu staf.

Bantuan Binda Malut tersebut dalam rangka meminimalisir dampak ekonomi dan sosial wabah  Covid-19 di Malut, khususnya di kota Ternate dan Binda Malut dalam memberikan bantuan sosial dengan memberdayakan pemilik warung makan untuk dapat bertahan usahanya dengan memesan paket makanan  berbuka Puasa yang diberikan kepada para  fakir miskin, kaum Duafa dan Keluarga yang menunggu  Pasien dinKelas III di RSUD Bosoirie Ternate.

Warga yang mendapat bantuan makanan merasa bersyukur dan senang atas bantuan yang di berikan Binda Malut karena dapat meringankan beban mereka, untuk itu mengucapkan terima kasih kepada Kabinda Malut dan jajarannya.