Stay at Home Tekan Angka Kematian di Jalan

Aceng Widayat

Ternate, malutpost.id - Anjuran stay at home oleh pemerintah di tengah pandemi corona berdampak pada angka kematian dan kecelakaan di jalan raya. 
 
Kepala PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Ternate, Aceng Widayat, mengatakan, santunan untuk korban kecelakaan oleh PT. Jasa Raharja pada masa pandemi Covid-19 menurun drastis. 
 
"Dengan adanya Covid-19, jumlah pembayaran santunan korban kecelakaan menurun, karena ada kesadaran dari masyarakat, dengan anjuran pemerintah, untuk tetap berdiam diri dirumah,” kata Aceng Minggu (10/5).
 
Dia mengungkapkan, terdapat perbedaan pembayaran santunan pada April 2019 dengan April 2020. Tahun lalu katanya, pembayaran santunan bagi korban kecelakaan Rp 850 juta bagi korban meninggal dunia dan Rp 880 juta bagi korban luka-luka. "Sedangkan April 2020, jumlah santunan bagi korban meninggal dunia hanya Rp 100 juta dan korban luka-luka  Rp 107 juta," ungkapnya.
 
Aceng menambahkan, pada April 2020 ini, pihaknya baru membayar santunan korban kecelakaan meninggal dunia dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kelurahan Bastiong, Kecamatan Ternate Selatan.
“Di bulan April tahun 2020, pembayaranya hanya di Kota Ternate,” pungkasnya. (aby)
 
 
Peliput: Hasbi Konoras
Editor  : Ikram Salim