Dir Lantas Polda Malut: Uyung Adalah Simpatisan Sadar Lalu Lintas

Dir Lantas Polda Malut saat memberi santunan kepada Asrul Usman Syah alias Uyung di kediamannya, Senin (11/5)

Ternate, malutpost.id - Sosok Uyung sejak 3 hari belakangan viral di media sosial. Pemilik nama Asrul Usman Syah itu menggugah simpati warga Kota Ternate karena fotonya terbaring sakit bertebaran di medsos. 
 
Berbagai kalangan pun ramai-ramai melakukan donasi untuk membantu biaya pengobatannya. Kondisi lelaki 58 tahun itu turut mengundang prihatin Direktur Lalu Lintas Polda Malut, Kombes (Pol), Abrianto Pardede.
 
Setelah mendapat kabar kesehatan Uyung yang mulai menurun, Abrianto langsung menyambangi kediaman Uyung di lingkungan Gamayou, kelurahan Kampung Makassar Barat, Kota Ternate, Senin (11/5).
 
Menurut Abrianto, Uyung merupakan sosok fenomenal dan pelopor lalu lintas. Dia bilang,  Uyung selalu aktif membantu petugas lalu lintas  mengatur kelancaran arus lalu lintas di Kota Ternate.
 
“Anggota lantas di lapangan cukup terbantu dengan adanya pak Uyung, beliau adalah simpatisan sadar lalu lintas,” tutur Abrianto usai menjenguk Uyung.
 
Tidak hanya memastikan lalu lintas agar tetap lancar, Uyung bahkan sering menegur pengendara yang tidak mematuhi aturan seperti tidak memakai helm hingga memarkir kendaraan tidak pada tempatnya yang dilarang.
 
“Uyung termasuk simpatisan sadar lalu lintas. Waktu kami dengar beliau sakit, kami merasa sedih.  Kami doakan semoga Pak Uyung bisa segera sembuh,” imbuh Abrianto. (aby)
 
 
-
Peliput: Hasbi Konoras
Editor  : Ikram Salim