Berkah Corona, Warga Disabilitas Banjir Pesananan Masker

Owner Serba Usaha Ternate, Nurjannah . (PUTRI CITRA ABIDIN/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id - Lembaga Kursus dan Pelatihan Serba Usaha, Ternate lokal Produk, kelompok usaha kaum disabilitas menuai banyak berkah disaat corona. Mereka kebanjiran pesanan alat pelindung diri (APD) masker. 
 
"Ini sudah pesanan tahap dua sebanyak 10 ribu, kita sudah dapat sekitar 3 ribu dalam seminggu ini, masih 7 ribu lagi, kalau sebelumnya tahap pertama itu sebanyak 6 ribu," ungkap owner Serba Usaha Ternate lokal produk, Nurjannah. 
 
Saat disambangi malutpost.id di kediamannya, Nurjannah bersyukur dipercaya Pemkot Ternate dengan tetap berdayakan kaum disabilitas menjahit masker kain. "Pak Wali Kota pesan seperti biasa, yang penting pemerintah kota memperdayakan teman-teman disabilitas dan itu nilai plus yang baik," ujarnya.
 
Untuk harga lanjut Nurjannah dijual Rp 10 ribu  per masker dengan design tetap disesuaikan dengan standar kesehatan. " Maskernya lebih lebar dari umumnya, dan dua lapis pakai kantong di tengah dan disemprot cairan strong acid, fungsi kantong untuk tisu," paparnya.
 
Lebih lanjut, dia mengaku kesulitan mendapat bahan. Pasalnya, bahan baku karet harus dipesan di luar daerah. "Dengan adanya pemberlakuan PSBB di Jakarta, akhirnya kita cari di Jawa," pungkasnya. (mg-05)
 
 
-
Peliput: Putri Citra Abidin
Editor  : Ikram Salim