Kapolda Apresiasi Manajemen PT NHM

KUNJUNGAN: Pose bersama usai kunjungan Kapolda Brigjen (Pol) Rikwanto bersama perwakilan manajemen PTNHM.

TOBELO – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut) Brigjen (Pol) Rikwanto, menyampaikan apresiasi kepada Manajemen PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM). Apresiasi ini disampaikan saat melakukan kunjungan ke Site Gosowong, Kamis (14/5) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda didampingi Direktur Intelkam Kombes (Pol) Hadi Wiyono dan Direktur Pengamanan Objek Vital (PAM Obvit) Kombes (Pol) Dulfi Muis, Bid Dokes dr. Lidya  serta Kapolres Halut AKBP Yuyun Arief. Kunjungan  ini diterima oleh Manajemen PT NHM yang dipimpin Wakil Direktur Operasi atau Kepala Teknik Tambang, Amiruddin Hasyim dan General Manager Perencanaan dan Operasi, Rado Lawolo.

Kunjungan orang nomor satu di Polda Malut itu, merupakan yang pertama kali sejak dirinya menjabat sebagai Kapolda Malut. Kedatangan Kapolda ini sekaligus meninjau situasi keamanan di PT NHM sebagai salah satu Objek Vital Nasional.

Kapolda, dalam kesempatan itu, mengapresiasi manajemen baru PT NHM dalam mengelola tambang Gosowong. Dalam pengelolanya manajemen mengutamakan keselamatan, kesehatan dan komunikasi yang baik dengan para karyawan.

Bahkan, Kapolda yang juga Wakil Ketua II Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Maluku Utara ini mengapresiasi strategi dan program penanggulangan Covid-19 PT NHM, baik di internal perusahaan maupun dukungan untuk Pemerintah Daerah dan masyarakat. “Saat ini, PT NHM tetap berproduksi secara penuh dengan pengaturan sistem kerja yang memberlakukan protokol pencegahan Covid-19 secara ketat,” ujar Kapolda.(cr-04/rul/*)