HPMS dan Sesepuh Sula Bagi Sembako untuk Mahasiswa Sula di Ternate

Pembagian sembako untuk mahasiswa Sula yang berada di Ternate.

Ternate, malutpost.id - Pandemi virus corona memang mempengaruhi berbagai sektor, terutama sektor ekonomi. Pandemi yang mewabah bertepatan pada bulan Ramadan ini, mengundang banyak orang untuk saling membantu.
 
Nah, rasa peduli itu datang dari sesepuh Sula yang ada di Kota Ternate. Para sesepuh bersama pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula (HPMS) Cabang Ternate berbagi sembako pada mahasiswa Sula yang memilih tidak pulang kampung, atau tetap stay di Ternate selama pandemi.
 
Ketua HPMS Cabang Ternate, Armin Soamole mengatakan, pembagian sembako pada mahasiswa Kepsul yang tidak pulang kampung tersebut merupakan inisiatif dari sesepuh sula yang ada di Ternate. 
 
Menurutnya, sejauh ini sudah dilakukan pembagian tahap kedua yang dipusatkan di mes Basanohi, Kelurahan Akehuda, Sabtu (16/5). Sebelumnya, suda dilakukan pembagian tahap pertama yang dipusatkan di Asrama HPMS kelurahan Gambesi.
 
Armin mengatakan, jumlah sembako yang terbagi saat ini, sebanyak 120 paket. Terbagi atas dua zona yaitu Kecamatan Ternate Selatan dan Kecamatan Ternate Utara.
 
“Ini dibagikan untuk mahasiswa yang memilih tidak pulang kampung. Semoga dengan bantuan ini, bisa memberi support pada adik-adik mahasiswa,” kata Armin.
 
Sementara sesepuh Sula, Ramli Merdeka Sangaji berharap, seluruh generasi sula harus banyak sabar dan terus untuk sekolah sampai pada tingkat perguruan tinggi S1, S2 dan Doktor. Menurutnya, saat ini generasi sula masi kekurangan Doktor. “Maka generasi saat ini harus semangat untk kuliah,” harapnya.
 
Pembagian sembako yang dilakukan pengurus HPMS bersama sesepuh sula kemarin, juga didampingi sesepuh Sula yakni Man. Drakel, Drs. A. Karim Fatgehepon, Drs. H. Ramli Merdeka Sangaji, Drs. Heder Lumalela, Ketua PP HPMS Irfan Umasugi SH. (anv)
 
-
Editor : Haiyun Umamit