Hasil Rapid Test Reaktif, Salah Satu Warga Malah Kabur

Salah satu warga Akehuda saat diambil sampel darahnya di Labkesda, Ahad (17/5). (ISTIMEWA)

Ternate, malutpost.id - Warga kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara ramai-ramai melakukan rapid tes, Ahad (17/5/2020). Sekitar 50-an warga diambil sampel darahnya melalui laboratorium kesehatan daerah (Labkesda) Maluku Utara. 

Informasi yang diterima malutpos.id dari puluhan warga yang menjalani rapid test ada 4 warga yang hasilnya reaktif. 

"Ada 4 warga kami yang hasilnya reaktif, dan petugas langsung evakuasi," kata salah satu warga yang menolak namanya di publikasi kepada malutpost.id.

Petugas medis yang menggunakan pakaian hazmat langsung mengevakuasi warga yang reaktif dan dilakukan karantina selama 14 hari di hotel Veliya. 

Sayangnya, salah satu warga menolak dievakuasi. Laki-laki tersebut kabur menumpangi ojek. 

Beberapa warga setempat berusaha mengejar dan memintanya kembali namun, pria yang datang mengenakan kopiah haji tersebut bersikeras dan tetap kembali ke rumahnya di Akehuda. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penaganan COVID-19 Kota Ternate, dr. Muhammad Sagaf mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hal tersebut tersebut ke relawan COVID-19 di Kelurahan. "Sudah disampaikan dengan gugus tugas kelurahan sama teman-teman karantina, untuk pak (kabur) ini juga dievakuasi," ujarnya. (mg-05)

 

 

Peliput : Putri Citra Abidin

Editor   : Ikram Salim