Gerakan Jamkrindo Peduli Kemanusiaan

PT. Jamkrindo Syariah saat menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19. (FOTO: JAMKRINDO FOR MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id – Direksi dan Karyawan PT. Jamkrindo beserta anak perusahaan PT. Jamkrindo Syariah melaksanakan gerakan sosial berupa penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19. Dimana bantuan tersebut secara nasional mencapai Rp 2,9 miliar.

Pemimpin PT. Jamkrindo Kantor Cabang Ternate, Asep Hadiana mengatakan, telah melaksanakan penyaluran bantuan kepada masyarakat terdampak COVID-19, Rabu (20/5) dan Jumat (22/5) dan di panti asuhan. 

"Di Ternate kami fokus membagikan di kelurahan Tabona, Gamalama dan Kampung Makasar Timur. Sedangkan untuk panti asuhan, di Kelurahan Tabona dan Kelurahan Moya, serta beberapa pedagang asongan, tukang ojek, tukang bendi dan pemulung yang dijumpai di pinggir jalanan kota," ungkapnya.

Direktur Utama Jamkrindo, Randi Anto menyatakan, gerakan Jamkrindo peduli merupakan bentuk konkrit responsif dan empati segenap insan Jamkrindo atas situasi yang terjadi saat ini.

Menurutnya, bantuan secara nasional diberikan dalam bentuk bahan makanan (sembako) sebanyak 6600 paket dan bantuan kesehatan serta bantuan pendidikan.

Tidak hanya itu, Jamkrindo juga berkomitmen  membantu UMKM agar bisa memiliki daya tahan dalam situasi pandemi saat ini. "Komitmen itu ditujukan dengan berbagai inisiatif dan strategi, seperti penyaluran pinjaman kemitraan dan melakukan pendampingan UMKM," pungkasnya. (mg-05)

 

-

Peliput : Putri Citra Abidin

Editor   : Haiyun Umamit