Pandemi, Destinasi Wisata Dipadati Warga Ternate

Pengunjung di pantai Jikomalamo terlihat padat, Ahad (30/5). (FOTO: IKRAM SALIM/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id - Meski pemberlakuan kenormalan baru atau new normal baru akan diterpakan pada 5 Juni mendatang. Namun, sejumlah destinasi wisata di Kota Ternate mulai dipadati pengunjung. Seperti Batu Angus, Pantau Jikomalamo, Pantai Sulamadaha, serta pantai Tolire. 
 
Amatan wartawan, pantai Jikomalamo serta Pantai Tolire yang paling padat pengunjung. Di pantai Jikomalamo misalnya, ratusan pengunjung yang berwisata pantai hanya sebagian yang tampak mengenakan masker. 
Disisi lain tidak disiapkan tempat cuci tangan di lokasi wisata. 
 
"Pengunjung sudah mulai datang dari hari pertama lebaran idul fitri tapi belum siapkan karcis masuk, dan memang tidak ada larangan," ungkap pengelola wisata batu angus, Asrul saat ditemui malutpost.id, Ahad (31/5). 
 
Dia bilang, pemasukan per hari di kisaran Rp100 ribu lebih. "Malah sekarang-sekarang ini yang agak sepi waktu masih lebaran itu lumayan ramai," tuturnya sembari menjabarkan karcis masuk per mobil seharga Rp5 ribu sedangkan motor/orang seharga Rp 2.500. 
 
Menurut Asrul, pihaknya juga memberikan edukasi kepada pengunjung yang datang agar tetap menggunakan masker  dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19. "Alhamdulilah pengunjung disini semua sadar dan pakai masker terus kita disini juga ada sediakan kran untuk cuci tangan untuk sementara," pungkasnya. (mg-05)
 
 
-
Peliput : Putri Citra Abidin
Editor   : Ikram Salim