Kampanye Gemarikan Jaga Imunitas Tubuh saat Corona

Penyerahan bantuan paket oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Malut, Buyung Radjiloen, Jumat (5/6). (FOTO: PUTRI CITRA ABIDIN/MALUTPOST.ID)

Ternate, malutpost.id  - Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan bersama mitra kerja Komisi IV DPR RI menyelenggarakan kegiatan perluasan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN).

Kegiatan yang berlangsung di aula Kantor Dinas Perikanan Kota Ternate, Jumat (5/6)itu sekaligus menyerahkan 1000 paket terdiri dari masker kain, abon ikan tuna, ikan teri kering,  dan ikan cakalang beku kepada warga Kota Ternate dan Kabupaten Halmahera Barat.

Kasubdit Kemitraan Publik Direktorat Pemasaran, Kementerian kelautan dan Perikanan, Isjaturradhijah, mengungkapkan produk perikanan untuk paket Gemarikan merupakan produk olahan ikan yang dihasikan oleh UMKM/nelayan setempat dengan harapan dapat membantu kelangsungan usaha mereka pada situasi pandemi. "Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo bahwa di situasi pandemi Covid-19 ini, makan ikan sangat penting karena merupakan salah satu cara untuk meningkatkan imunitas dan daya tahan tubuh terhadap Covid-19,"ungkapnya.

Kepala dinas KKP Malut, Buyung Radjiloen mengaku bersyukur Malut menjadi 1 dari 19 daerah yang mendapat bantuan paket Gemarikan.

"Kami berterima kasih atas kerjasama ini sebab selain itu juga sebagai strategi ekonomi di sektor perikanan dalam rangka menyerap dorongan bagi pelaku usaha,"ucapnya.

Sasaran lainnya, Buyung menambahkan selain fokus distribusi terhadap keluarga ODP dan PDP, juga kepada ibu hamil. "Sasaran kita juga meluas mengingatkan protein yang ada di ikan juga sangat bagus untuk menghindari stunting," jelasnya.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Wali Kota Ternate, Burhan Abdurahman, bersama Tenaga Ahli DPR RI, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Malut, Kepala Dinas KKP Kota Ternate dan Kepala Dinas KKP Halmahera Barat serta Kasubdit Kemitraan Publik, Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan, KKP. (mg-05)

 

-

Peliput : Putri Citra Abidin

Editor   : Ikram Salim