Setelah Orang Tua "Mangamo", Anak Langsung Sembuh

Ibu pasien yang sempat viral karena mengamuk di Facebook beberapa waktu lalu. (FOTO: IR_ONE DJAILANI)

Ternate, malutpost.id - Orang tua pasien positif Covid-19 yang viral di medsos karena mengamuk di hotel Veliya, Ternate tempat anaknya di karantina bisa bernapas lega. 
 
Sebab, anaknya, Haidir M. Ali (18 tahun) dinyatakan sembuh dari virus corona, berdasarkan hasil pemeriksaan tes cepat molekuler (TCM) di RSUD Chasan Boesoirie, pada 9 Juli 2020. Pasien 050 kluster Tamboro asal Kelurahan Toboleu, Kecamatan Ternate Utara diperbolehkan pulang, Kamis (11/6). 
 
Ani Hj. Soleman ibu kandung menyampaikan permohonan maaf kepada tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Ternate atas tindakan yang telah dilakukannya.
 
Menurutnya, kemarahan itu lantaran kecewa pihaknya belum menerima hasil pemeriksaan putranya selama menjalani karantina sejak 27 April 2020 hingga 9 Juni 2020 kemarin.
 
“Itu saya hanya kecewa karena hasilnya tidak disampaikan ke saya dan saya hanya menerima informasi dari anak saya, tapi pada intinya saya minta maaf dari lubuk hati yang dalam,” katanya.
 
Sementara itu, Kepala Seksi P2M Kelurahan Tuboleu, Romlah meminta berharap masyarakat dapat menerima Haidir M. Ali dilingkungan.
“Saya minta masyrakat di Tubuleu untuk tidak mengucilkan Haidir karena dia sudah dinyatakan sembuh sesuai hasil TCM di RSUD Ternate,” katanya. Selain dinyatakan sembuh kata Romlah, Haidir juga diberikan surat pengantar dari dinas kesehatan Kota Ternate nomor 440/988/2020) yang ditandatangani Kadis Kesehatan Kota Ternate Nurbaity Radjabessy. (ikh)
 
 
 
-
Editor : Ikram Salim