KNPI Malut Ajak Seluruh Pemuda Bergabung dalam Aksi Ormas Islam

Irman Saleh. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- DPD KNPI Maluku Utara mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya pemuda untuk bergabung dalam aksi solidaritas organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam yang digelar serentak, Jumat (18/12/2020) besok.

Aksi itu bertujuan untuk membela Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya. Selain itu, gabungan ormas Islam juga menuntut Polri mengusut tuntas secara dan terbuka atas aksi penembakan 6 anggota FPI.

"Seluruh elemen masyarakat, khususnya pemuda dan seluruh pengurus DPD KNPI, kami ajak bergabung dalam aksi tersebut. Aksi tersebut adalah aksi kemanusiaan, menuntut rezim ini untuk bersikap adil dalam menegakkan hukum di negeri ini," tegas Ketua KNPI Malut, Irman Saleh.

Irman menambahkan, Polri harus terbuka mengusut tuntas kasus tewasnya enam anggota FPI yang tidak jelas penanganannya hingga saat ini. "Harus dibuka ke publik tentang kebenaran meninggalnya 6 anggota FPI tersebut yang bagi kami masih menjadi misteri. Antara baku tembak atau pembantaian secara sepihak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, Polri harus usut secara tuntas," tegas Irman.

Aksi itu, kata Irman, harus digelar secara rutin dan berkala, jelas Irman, hingga aparat penegak hukum, khususnya Polri bisa mengusut tuntas tragedi penembakan enam anggota FPI. "Selain itu, keadilan juga harus diberikan oleh negara kepada HRS dalam prosedur hukum yang berlangsung secara adil dan beradab," tutup Irman. (ikh)


-

Peliput : Tim

Editor   : Ikram