Alumni Alkhairaat Malut Gelar TAA di HUT ke-91

Suasana rapat panitia Alkhairat. (istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Para alumni lembaga pendidikan Alkhairaat yang tersebar di berbagai wilayah di Maluku Utara, akan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Alkhairaat ke-91 yang jatuh pada 30 Juni mendatang.

Ketua Panitia HUT Alkhairaat Fahria Siraju SH MH dalam konferensi pers Rabu (13/1) di sekretariat panitia menjelaskan, kepastian pelaksanaan HUT diperoleh setelah turun Surat Keputusan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Alkhairaat (IKAAL) bernomor 033/PP-IKAAL/2021 12 Januari 2021 tentang penetapan Panitia HUT Alkhairaat 2021.

Berdasarkan surat itu, panitia dan stering commite diketuai Dr Muhammad Abusama, menyiapkan beberapa kegiatan menuju acara puncak pada Juni nanti. Fahria bilang, TAA dan HUT bertema Bertakzim Kepada Guru Tua Bersinergi Majukan Alkhairaat itu akan diisi dengan beberapa agenda penting, yang dilaksanakan dalam waktu dekat ini. Yakni Temu Akbar Abnaulkhairaat (TAA) tahun 2021 dengan beberapa kegiatan yang menyertai.

Dimulai dengan launching TAA 2021 rencana dilaksanakan 31 Januari nanti di Landmark Kota Ternate. Kegiatan kedua, acara Penyiaran Shoutulkhairaat (Suara Alkhairaat) melalui RRI Cabang Ternate 2 minggu sekali mengangkat topic Agama dan Sosial Kemasyarakatan. Kegiatan ini dimulai pada 6 Februari 2021 nanti.

Selain itu, akan digelar juga studi tour Abnaulkhairaat secara berkala dalam bentuk kunjungan kerja dan bakti sosial ke lembaga pendidikan Alkhairaat. "Prioritasnya pada Madrasah Diniyah dan Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat. Kegiatan ini juga dirangkai dengan Milad Hari Kelahiran Guru Tua di Tobelo pada 15 Maret 2021. Sementara Haul wafat Guru Tua akan dilaksnakan di Weda Halmahera Tengah 22 Mei 2021," jelasnya lagi.

Selain itu ada juga bursa souvenir dan atribut Alkhairaat di Ternate pada 10 April sampai 11 Juni 2021. "Acara puncak TAA 2021 berupa peringatan HUT Alkhairaat ke 91 akan dilaksanakan di Labuha Bacan 30 Juni mendatang," jelasnya.

Sekretaris Panitia Mujur Somadayo meminta doa dan dukungan seluruh Abnaulkhairaat Maluku Utara bersama mensukseskan TAA 2021 dengan seluruh rangkaian kegiatannya. "Kami panitia meminta dukungan dan doa Abnaulkhairaat di mana saja berada, demi suksesnya kegiatan ini," tutupnya.(ikh)


-

Peliput : Tim

Editor   : Ikram