Kantor GIB dan Rumah Hijrah Dibuka

PITA: Mirani Mauliza bersama Bang Een saat melaksanakan pengguntingan pita tanda diresmikannya Rumah Hijrah, dan GIB Maluku Utara.(istimewa)

Ternate, malutpost.id -- Kantor Gerakan Infaq (GIB) Beras dan Rumah Hijrah Maluku Utara, Senin (8/3) pagi, resmi di buka di Kota Ternate.

Pembukaan Rumah Hijrah dan markas GIB ini, berlangsung di Kawasan Kalumata Koa, Rt 14-Rw 006, sekaligus menjadi kantor resmi perwakilan di Maluku Utara.

Mirani Mauliza, pendiri Hijrah ekstrem Indonesia, dalam sambutanya mengatakan, gerakan hijrah ekstrim merupakan bagian dari dakwah, hanya saja dakwahnya dalam bentuk sedekah.

"Diawali dengan sedekah, kita ruba pola prilaku hidup yang dulunya jauh dari syariat agama, kita dekatkan diri kepada perintah agama. Juga dengan hadirnya wadah ini (pembukaan kantor red), kita sama-sama belajar dengan diiringi gerakan sedekah," kata Mirani.

Mirani melanjutkan, fadilah sedekah digambarkan 30 kali dalam Quran. Bagaimana Yang Maha Kuasa memberikan keutamaan jika hambanya bersedekah, baik yang diperoleh di dunia maupun di akhirat.

"Tidak ada yang miskin setelah bersedekah, itu janji tuhan. Hadirnya rumah hijrah dan markas paskas di Ternate, jadi peluang bagi kita untuk mengejar amal shaleh sebagai bekal di akhirat nanti," tutup Mirani.

Terpisah, Fitri Apriani Sangadji, pimpinan Rumah Hijrah dan Paskas Maluku Utara, dalam kesempatan yang sama menuturkan, awalnya dia menjadi orang tua asuh GIB di Jakarta dan setelah melihat pergerakan itu, Fitri meminta izin dari pimpinan pondok Munzalan kyai Luqmanulhakim.

"Kyai Luqmanulhakim langsung beri untuk gerakan ini dibawa ke Ternate, dengan berjalannya waktu Alhamdulillah rutin di beberapa pondok dan Alhamdulillah terus bertumbuh sampai sekarang ini, dimana kita berbagi beras dan telur terbaik di 24 ponpes Tahfidz Qur'an, panti asuhan dengan total santri 1.171,"ujar Fitri.

"Mencakup Ternate, Tidore, Sofifi, Morotai dan Haltim dan Inshaa Allah akhir maret ini kita akan bertambah lagi 1 pondok di tobelo," terang Fitri, seraya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang ikut serta membatu hingga Kantor Gerakan Infaq (GIB) Beras dan Rumah Hijrah Maluku Utara resmi dibuka.

Di tambahkan Fitri, setelah kantor perwakilan Rumah Hijrah dan Kantor GIB di buka di Ternate, jika ada dermawan dan donatur atau warga yang ingin bergabung dengan rumah hijrah dan menjadi orang tua asuh, silahkan datang ke kantor kami untuk sekedar mencari informasi lanjutan.

"Cukup Sedekah Rp25 ribu per bulan abang kakak, ayah bunda sudah ikut membahagiakan para santri penghafal Qur'an,sahabat yatim dan fii sabilillah dengan memenuhi kebutuhan makan beras dan telur terbaik anak penghafal Quran maupun anak yatim piatu," tutupnya.

Untuk informasi lebih lanjut bisa ke kantor kami di Kalumata Koa,jl folaraha atau bisa hubungi kami telephone atau whatsapp di nomor 0821 9450 7570. (lid)


-

Peliput : Tim

Editor    : Erwin Syam